fbpx

Film ‘Mudik’ Bawa Indonesia di Ajang CinemAsia Film Festival

Film ‘Mudik’ karya sineas muda Indonesia, Adriyanto Dewo, akan berkompetisi lagi di ajang festival film internasional, yakni CinemAsia Film Festival yang nantinya akan digelar di Amsterdam, Belanda. Sebelum itu, film Mudik juga pernah berkompetisi dalam 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 lalu. Film hasil produksi Relate Films dan Lifelike Pictures ini kembali menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berkompetisi pada kategori Jury Award bersama tujuh film Asia lainnya di CinemAsia Film Festival.

‘Mudik’ akan diputar pada 4 Maret 2020 pukul 19.00 waktu setempat dan 8 Maret 2020 pukul 17.00 waktu setempat di Rialto Bovenzaa. CinemAsia akan menjadi European Premiere untuk film ‘Mudik’ yang menggunakan judul internasional ‘Homecoming’.

Berkait hal ini, Sheila Timothy selaku co-producer Lifelike Pictures bangga film garapannya bersama rekan-rekan bisa kembali menghiasi festival film internasional. “Senang sekali karena film ‘Mudik’ bisa kembali mewakili sinema Indonesia untuk berkompetisi di festival internasional. Setelah IFFAM di Desember kemarin, CinemAsia akan menjadi festival selanjutnya bagi film Mudik sebelum rilis di Indonesia pada tahun ini,” ujar Sheila Timothy seperti dikutip dari Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Rabu (4/3).

Mudik bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) yang memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik bersama sang suami, Firman (Ibnu Jamil) ke kampung halaman mereka sekaligus untuk menemukan solusi atas konflik rumah tangga yang sedang dihadapi. Dalam perjalanan tersebut, tak sengaja mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan yang akhirnya merenggut nyawa suami orang lain. Dalam prosesnya menghadapi kejadian yang tidak terduga ini, Aida dipaksa untuk menemukan jawaban yang selama ini tersimpan di dalam hidupnya.

CinemAsia Film Festival sendiri adalah sebuah festival film tahunan di Eropa yang berfokus pada film-film independen dari Asia. Edisi ke-13 CinemAsia akan digelar pada 4–8 Maret 2020 di Amterdam, Belanda. Sekitar 30 film dari berbagai negara Asia yang akan diputar terbagi dalam beberapa kategori, seperti Official Selection, LGBTQ, dan Diaspora. Selain ‘Mudik’, ada beberapa film Indonesia yang akan ditayangkan sebagai Official Selection Screening, yaitu ‘A Man Called Ahok’, ‘Bumi Manusia’, dan ‘Gundala’.

Film Mudik disutradarai oleh Adriyanto Dewo dan dibintangi oleh Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama akan rilis di bioskop Indonesia pada tahun ini. (foto: Lifelike Pictures)

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

PanenRayaNusantara

Update Your Life With Svarga News

Dapatkan info menarik, menghibur dan menambah wawasan di Svarga News
BrandingStarterPack
JasaDesignLogo
DenpasarFestivalColorRun5k2019
DenpasarFestival2019