fbpx

‘Warung Nada’, Warung Bertema Musikal yang Sasar Anak Muda dan Hadirkan Menu Menarik

Baru kemarin rasanya Svarga diundang oleh pemilik dari Warung Nada yang berlokasi sangat strategis ada di tengah kota. Oase kuliner yang tak terlupakan ini lokasinya memang di pinggir jalan raya, namun sedikit tersembunyi, jadi sampai kita terlewat.

Berlokasi di Jl. P.B. Sudirman No.4A, warung ini berlokasi tepat di depan Universitas Udayana dan merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menyantap makanan dan minuman yang banyak diantaranya sangat layak untuk dicoba.

Warung Nada yang menyatu dengan arera rumah tinggal sang pemilik ini memang menyasar kaum milenial dan anak muda yang senang nongkrong berlama-lama. Warung yang terdiri dari dua lantai ini menaruh bagian dapurnya di lantai dasar dan lantai duanya sebagai main attraction dari warung tematik ini.

Tak percaya? Langsung saja masuk dan naik ke lantai dua, di sana ruangan telah ditata dengan nuansa tematik musik. Sejumlah mural bertema musik ikut ditambahkan di beberapa dinding dan tampak foto karikatural dari musisi dunia terpampang di salah satu dindingnya.

Walaupun tidak menggunakan pendingin udara, ruangannya yang luas dengan ventilasi terbuka, akan membuat ruangan ini tetap sejuk sepanjang hari. Tempatnya pun cukup luas dan nyaman untuk menghabiskan waktu sehari-hari. Tak ketinggalan wi-fi berkecepatan tinggi juga bisa kita gunakan untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

Menu pertama yang kita coba adalah Caesar Salad. Appetizer ini mempunyai penampilan cerah penuh warna, di mana Warung Nada mempunyai versinya sendiri untuk Caesar Salad ini.

Alih-alih menggunakan crouton (potongan roti kering yang dipotong kotak persegi), penggunaan chicken ham yang dipotong tipis memanjang, dilengkapi potongan tomat dan tak ketinggalan romain lettuce dan penuh taburan keju parmesan melimpah di atasnya.

Untuk makanannya, ada beberapa menu yang sempat kami coba, seperti misalnya Ayam Goreng yang di dalam paket pembeliannya sudah dilengkapi nasi, lalapan dan sambal.

Menu yang sangat sederhana ini memang bisa ditemui di mana saja, tapi jangan remehkan rasanya. Di Warung Nada, ayam goreng digoreng sangat empuk di bagian dalamnya dan renyah di bagian luarnya, tak perlu kekuatan ekstra untuk mengunyahnya.

Tekstur liat yang biasanya muncul saat ayam goreng digigit pun tak tampak sama sekali. Yang menjadi pembeda lainnya adalah sambal terasinya yang dibuat berdasarkan pesanan. Sambal ini terasa pas di lidah, tak terlalu pedas dan cocok bagi semua orang yang mungkin tak terbiasa dengan sodokan rasa pedas yang terlalu tajam.

Menu andalan lainnya adalah Club Sandwich. Sedikit beda dengan yang biasanya disajikan di tempat lain, Club Sandwich di tempat ini berukuran cukup besar dan sudah dilengkapi dengan French Fries atau kentang goreng.

Dengan isian telur, tomat, timun, lettuce, dan chicken ham, isian seperti ini tentunya akan mengeyangkan bagi kita. Dan memang sang pemilik sendiri mengiyakan kalau menu ini memang banyak dipilih oleh anak kuliahan yang datang beramai-ramai dan dapat men-share menu ini dengan temannya.

Kentang gorengnya sendiri juga agak beda dengan kafe-kafe lainnya. Dengan cutting sedikit bulky, kentang goreng ini tak terasa keras dan anyep bila dibiarkan agak lama. Rasa chewy-nya masih bisa kita rasakan, terlebih bila kita santap belakangan, atau menyantapnya setelah memakan sandwich-nya terlebih dahulu.

Buat kalian yang menyukai pasta, menu yang satu ini pantas kita coba. Main course lainnya dan juga merupakan unggulan tempat ini adalah Spaghetti Carbonara. Dengan porsi yang relatif banyak dan dengan isian jamur dan chicken ham, menu ini akan sangat memuaskan kamu, walaupun saus creamy-nya terasa minimalis, namun tetap saja pasta ini terasa gurih di lidah dan mengenyangkan.   

Akhirnya, wisata kuliner kali ini ditutup dengan es krim berbentuk anak anjing pug. Es krim yang pertama kali viral di Indonesia di tahun 2018 ini awalnya populer di Taiwan dan masuk ke Indonesia tak lama setelah itu. Dengan rasa coklat yang bold, teksturnya yang lembut, akan membuat lidah kita tak berhenti menyuap es krim ini.  

Dan apa yang disuguhkan sang pemilik kepada Svarga memang sangat layak dan memuaskan. Varian menu yang sangat beragam, harga yang terjangkau, dan tempat yang strategis, membuat Warung Nada sangat cocok sebagai tempat hang-out kamu sehari-hari bersama teman dan keluarga. Yuk, tunggu apa lagi.

Warung Nada

Jalan. P.B. Sudirman No.4A, Dauh Puri Klod, Denpasar

Jam Buka: Senin – Sabtu (12.00-21.00)

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

PanenRayaNusantara

Update Your Life With Svarga News

Dapatkan info menarik, menghibur dan menambah wawasan di Svarga News
BrandingStarterPack
JasaDesignLogo
DenpasarFestivalColorRun5k2019
DenpasarFestival2019