fbpx

Apresiasi Maestro Ni Ketut Arini, Bawakan Tari Klasik Candra Metu

Maestro tari ternama Bali, Ni Ketut Arini mempersembahkan sebuah gelaran tari yang berkolaborasi dengan fotografer Yan Palapa yang juga meluncurkan buku foto edisi terbatas.

Buku foto ini berisi kumpulan foto Yan Palapa dari sang maestro saat sedang menari. Laku tari ini disuguhkan lewat jepretan kamera yang ditampilkan dengan teknik yang berbeda dari karya foto pada umumnya. Liukan tari seorang maestro tari Ni Ketut Arini yang kini berusia 77 tahun, dengan teknik blur, yang terlihat seolah gerakannya sangat dinamis dan luwes.

Yan Palapa dan salah satu karya fotonya
Fashion Show dari Shinta Chrisna

Namun tak semua karya foto itu disuguhkan dengan teknik itu, ada foto-foto yang tampil dengan teknik biasa, ada pula yang fokus ke area tertentu seperti raut muka atau tangan yang memperlihatkan detil keriput sang maestro saat sedang menari.

Pagelaran yang diadakan di Maya Sanur Resort & Spa pada Sabtu, 25 Januari 2020 kemarin, juga dihadiri oleh teman-teman sejawat, pemerhati budaya dan tamu undangan.

I Wayan Purwanto

Acaranya sendiri selain pameran foto dari Yan Palapa, pembacaan puisi dari Ayu Winastri, penampilan dari beberapa penari termasuk I Wayan Purwanto yang akan menarikan tarian klasik dari maestro tari I Ketut Mario pada tahun 1925, fashion show oleh Shinta Chrisna dan Ni Ketut Arini sendiri yang menarikan tari Candra Metu, sebuah tarian klasik ciptaan sang guru legendaris Alm. I Nyoman Kaler pada tahun 1938.

Ni Ketut Arini

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

PanenRayaNusantara

Update Your Life With Svarga News

Dapatkan info menarik, menghibur dan menambah wawasan di Svarga News
Muslim Fashion Festival 20 23
VictoryDesign
DenpasarFestivalColorRun5k2019
DenpasarFestival2019