fbpx

Cari Generasi Muda Berkualitas, Duta Hijau Bali 2021 Segera Digelar!

Di dunia yang selalu berubah ini diperlukan keberanian seseorang untuk merubah sesuatu menjadi lebih baik. Tak mudah memang menemukan orang seperti itu, tapi seiring berjalannya waktu, kita bisa menemukan bibit-bibit baru lewat muda mudi yang bisa menjadi penerus generasi sebelumnya agar apa yang sudah ditanam, bisa terus dilestarikan.

Muda mudi merupakan pondasi untuk mewujudkan sebuah perubahan yang lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Generasi muda saat ini, khususnya di Bali, diperlukan agar dapat menjadi penyambung apa yang telah dirintis pendahulu mereka.

Lingkungan hidup misalnya, perubahan yang terjadi dengan lingkungan, menuntut kualitas sumber daya manusia yang tak hanya mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga terampil dalam mengaplikasikannya.

Di Bali sendiri, lewat ajang pemilihan Duta Hijau Bali, sebuah ajang untuk mengekspresikan sejumlah gagasan positif yang diwujudkan nantinya dalam mengemban tugas sebagai seorang Duta, agar dapat memberikan perubahan serta pengabdian kepada masyarakat dengan gerakan aksi, edukasi, dan solusi  khususnya pada aspek ekologi yang kian hari semakin membawa pengaruh buruk terhadap kehidupan msyarakat.

Kini di ajang yang akan berlangsung untuk kedua kalinya ini, di mana pada tahun 2021 ajang ini akan mengangkat tema “Toyaning Jagathita” artinya air adalah sumber kesejahteraan dunia. Tema tersebut bermakna mengingatkan kesadaran generasi muda kita untuk sadar terus menjaga sumber-sumber mata air kita, karena air merupakan sumber kesejahteraan dalam kehidupan kita.

I Gusti Putu Putra Mahardika, sebagai ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua umum Duta Hijau Bali menjelaskan kalau tujuan pemilihan Duta Hijau Bali kali ini untuk menghasilkan generasi muda yang berintegritas dan berwawasan luas untuk membangkitkan kepedulian generasi milenial terhadap lingkungan, sosial, budaya serta pariwisata Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya. Terlebih memberikan solusi penting terkair persoalan lingkungan hidup.

“Ajang ini telah memulai pendaftaran pada 15 November hingga 15 Desember 2020, dan acara puncaknya akan digelar pada bulan Januari 2021 nanti.” tambahnya.

Disamping itu Pande Dwi Sinar Maheni, selaku Ketua Yayasan Duta Hijau Bali menegaskan kalau ajang ini sangat bagus dan ditunggu-tunggu oleh anak muda di Bali, di mana generasi muda kita sekarang cukup peduli dengan sejumlah persoalan publik terutama lingkungan hidup. “Sekarang yang mereka butuhkan hanyalah wadah untuk berekspresi menyalurkan gagasannya.” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Agus P. Wardhana selaku Penasehat/Pembina Duta Hijau Bali juga mengatakan, “Melalui pemilihan Duta Hijau Bali ini, dapat memberikan feedback positif terhadap masyarakat dalam hal ekologi agar masyarakat lebih sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan.”

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

PanenRayaNusantara

Update Your Life With Svarga News

Dapatkan info menarik, menghibur dan menambah wawasan di Svarga News
BrandingStarterPack
JasaDesignLogo
DenpasarFestivalColorRun5k2019
DenpasarFestival2019